Selamat Datang di situs resmi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia, kabupaten kutai kartanegara selamat menikmati, bersama etam membangun pelajar dengan berbasis imtaq dan iptek di odah kita.

Minggu, 24 Juni 2012

KB PII: Jangan Semuanya Berpolitik

KB PII: Jangan Semuanya Berpolitik
Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) mengimbau anggotanya agar tidak semuanya berpolitik।

Berkecimpung di bidang politik membuat perhatian kepada umat semakin berkurang dan cenderung egois serta sektoral. "Ini tidak baik. Harus ada yang memikirkan nasib umat," papar Ketum KB PII, Sutrisno Bachir, setelah pelantikannya, Ahad (9/10).

Dia mengatakan selama ini masih banyak anggota KB PII terlalu sibuk berpolitik praktis di level legislatif dan eksekutif. Diantaranya adalah petinggi Dewan Perwakilan Daerah (DPD), AM Fatwa. Anggota lainnya banyak yang menjadi staf ahli pejabat daerah dan pemerintah pusat.

Menurut Sutrisno, yang dibutuhkan saat ini adalah perhatian kepada umat. Mereka dianggapnya belum merasakan kemakmuran bangsa ini. Umat harus dibina agar mampu merubah nasib.

Umat juga membutuhkan pengetahuan tentang Islam yang memadai. "Saya mengimbau agar mereka ikut memikirkan masalah keumatan," ujarnya.

sumber : republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar