Selamat Datang di situs resmi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia, kabupaten kutai kartanegara selamat menikmati, bersama etam membangun pelajar dengan berbasis imtaq dan iptek di odah kita.

Minggu, 24 Juni 2012

PII Bertemu Komisi IV


Kompleksnya masalah pendidikan menjadi sorotan dari berbagai kalangan merupakan hal biasa, namun bagi para pelajar sendiri yang langsung menyoroti masalah pendidikan merupakan kemajuan baru. Kamis (2/2) lalu sekelompok pelajar yang tengah mengikuti Leadership Basic Training (LBT) dan Intermediate Training yang dikoordinir oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) Kutai Kartanegara, secara khusus melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD.
Meskipun para pelajar ini masih duduk di bangku SLTP dan SMU namun dalam prakteknya mempunyai keberanian dan kepedulian yang besar hingga mampu langsung mempertanyakan masalah pendidikan pada Komisi IV DPRD yang membidangi masalah tersebut। Walau masih dalam tahap belajar namun apa yang telah dilakukan ini disambut baik seluruh anggota dewan।


tanya jawab antara anggota Komisi IV dengan PII
Photo: pwt


Ditemui langsung oleh Ketua Komisi HM Ali Hamdi ZA SAg beserta seluruh anggotanya, nampak para pelajar ini sangat antuasias mempertanyakan masalah pendidikan di Kutai Kartanegara, khususnya menyangkut keperpihakan kebijakan pendidikan pada pelajar yang tidak mampu yang dijadikan tema audiensi ini. Tidak hanya itu mereka juga mempertanyakan tugas dan cara kerja Komisi IV terhadap dunia pendidikan, apakah hanya menerima laporan dan juga turun langsung kelapangan dengan mendatangi sekolah-sekolah.
Eni salah seorang peserta bahkan tanpa segan mempertanyakan alokasi anggaran pendidikan sebesar 20 % dari APBD yang selama ini dijanjikan pemerintah. Melihat besarnya APBD Kutai Kartanegara mencapai Rp 2,7triliun pada 2005 lalu, pastinya semua sekolah yang ada akan terjamin mutu dan kualitasnya, namun kenyatannya masih banyak ditemui bangunan sekolah dan fasilitasnya yang kurang mendukung, khususnya didaerah-daerah kecamatan. (pwt)


sumber: http://www.dprdkutaikartanegara.go.id/bacawarta.php?id=411

1 komentar:

Subhanallah... adek-adekku ini Luar Biasa... :D terus berjuang yaa... PD PII Kukar HEBAT, terus perjuangkan hak-hak pelajar

Posting Komentar